Skip to main content

7 Orang paling kaya di Indonesia yang harus anda ketahui 💖

7 Orang paling kaya di Indonesia yang harus anda ketahui - Ada banyak sekali orang- orang yang bisa berhasil dalam menggapai impiannya, Ada beberapa pepatah atau beberapa kata yang mengungkapkannya yaitu “Impian ada di tengah peluh, kerja keras tak akan mengkhianati”, setidaknya seperti itulah ungkapan yang cukup tepat bagi beberapa orang yane berhasil dalam menggapai impiannya, dan juga untuk sederet nama berikut ini yang mana mereka merupakan daftar orang- orang terkaya di Negara Indonesia lewat bisnisnya yang telah merajai diwilayah Indonesia.

Semua itu tentu dari hasl kerja kerasnya sendiri, karena pada dasarnya jika kita bisa berusaha semampu mungkin maka tidak akan ada yang tidak mungkin dan itu semua tergantung tingkat usaha kita.

Beberapa nama di bawah ini adalah sedikit cerminan dari beberapa sosok tangguh yang sudah berhasil dalam mewujudkan mimpi mereka dengan cara membangun kerajaan bisnisnya dan juga sudah mencapai kesuksesan mereka sendiri. Dan siapa sajakah mereka tersebut?

1. Robert Budi Hartono – Djarum dan BCA 
Budi Hartono
Budi Hartono


Orang yang memiliki nama asli Oei Hwie Tjhong, Robert Budi Hartono adalah anak kedua dari seorang pendiri perusahaan besar yaitu Djarum, Oei Wie Gwan. Robert sendiri memiliki kekayaan dengan total yang dicapai di tahun 2012 yaitu mencapai sekitar USD 9 miliar atau setidaknya sekitar Rp 117 triliun (kurs USD 1 = Rp13.000) dan telah menjadikannya sebagai orang nomor satu terkaya di negara Indonesia.


2. Michael Bambang Hartono – Djarum dan BCA
Ini merupakan kakak dari Robert Budi Hartono, yang mana dia juga telah mendominasi industri rokok kretek di wilayah Indonesia dan lewat produk Djarum yang mereka punya. Kekayaan Michael saat ini dilaporkan sudah mencapai USD 8.7 miliar atau setidaknya telah berkisar sekitar  Rp113,1 triliun pada tahun 2011.

3. Sri Prakash Lohia – Indorama
Sri merupakan seorang pendiri dan juga sekaligus ketua dari perusahaan Indorama Corporation yang mana ini adalah perusahaan petrokimia dan juga tekstil. Di tahun 2006 yang lalu Lohia telah mengakuisisi sebuah pabrik olefin yang berada di negara Nigeria dan juga diketahui adalah sebuah perusahaan petrokimia terbesar di negara Afrika Barat.

4. Chairul Tanjung – CT Corps
Sampai saat ini dilaporkan Chairul Tanjung telah memiliki kekayaan sebesar USD 4.3 miliar atau berkisar sekitar Rp55,9 triliun di tahun 2015 ini. Ia merupakan seorang pengusaha yang berasal dari Indonesia yang juga sempat menjabat sebagai seorang Menko Perekonomian yang menjabat pada tahun 2014 lalu . Chairul tanjung memiliki perusahaan Trans Media.

5. Mochtar Riady – Lippo Group
Mochtar Riady adalah seorang pengusaha yang berasal dari Indonesia, dan juga pendiri, sekaligus seorang presiden komisaris di perusahaan besar bernama Lippo Group. Ia juga dikenal sebagai seorang praktisi sebuah perbankan yang lumayan handal dan juga seorang konglomerat keturunan Tionghoa. Kekayaannya juga sampai saat ini dilaporkan mencapai sekitar USD 2.6 miliar atau sekitar Rp33,8 triliun pada tahun 2015.

6. Peter Sondakh – Rajawali Group
Peter Sondakh adalah seorang pendiri sebuah stasiun televisi swasta pertama di negara Indonesia, yaitu stasiun TV bernama Rajawali Citra Televisi Indonesia  atau di singkat dengan RCTI yang kemudian dia beralih di bawah kuasa Hary Tanoesoedibjo. Selanjutnya Bisnis Peter Sondakh tidak hanya bergerak sampai disitu di bidang pertelevisian akan tetapi dia juga merambah berbagai sektor seperti pertambangan, hotel, perkebunan, dan juga transportasi.

7. Bachtiar Karim – Musim Mas
Merupakan seorang pengusaha dan dikenal sebagai pimpinan Musim Mas Group yang bergerak di bisnis utama minyak sawit. Inovasinya antara lain adalah metode produksi dengan menggunakan mesin berenergi lebih rendah dan mengurangi resiko bocor.




Comments

Popular posts from this blog

Kisah Sumantri Pedagang Kaki Lima Yang Sukses

Kisah Sumantri Pedagang Kaki Lima Yang Sukses - Terkadang hidup memang tidak dapat untuk kita pungkiri, Perjalanan yang pahit terkadang kala memang dapat membuat seseorang ingat terhadap dirinya yang diluar itu yang memiliki kekuatan lain yang dapat mengaturnya, yakni Allah Swt. Namun terkadang juga kesadaran tersebut juga dapat menjadikan seseorang mendapatkan perjalanan hidupnya akan lebih baik kedepannya. Namun, masih banyak juga orang-orang bahkan tidak memasrahkan dirinya kepada Allah Swt, dan bahkan mereka tidak ada rasa syukur sama sekali terhadap apa yang telah mereka dapatkan selama ini. Ini merupakan sebuah kisah inspiratif yang berasal dari seorang pedagang kaki lima yang sekarang sudah sukses menjalani usahanya yaitu seorang bapak bernama Sumantri. Bagi Sumantri, Jika seorang manusia telah dikaruniai berbagai macam rezeki oleh Allah Swt, maka setidaknya ia sebagai manusia harus lebih berupaya untuk dapat selalu mensyukuri nikmat tersebut. Begitu juga saat manus

Jenis Jenis Perusahaan

 Perusahaan dapat diklasifikasikan berdasarkan berbagai kriteria, seperti: Berdasarkan bentuk kepemilikan, yaitu siapa yang memiliki dan mengendalikan perusahaan. Ada beberapa bentuk kepemilikan perusahaan, antara lain: perusahaan perseorangan (dimiliki oleh satu orang), perusahaan kemitraan (dimiliki oleh dua orang atau lebih), perusahaan komanditer (dimiliki oleh dua kelompok orang, yaitu komplementer dan komanditer), perusahaan perseroan terbatas (PT) (dimiliki oleh para pemegang saham), perusahaan koperasi (dimiliki oleh para anggota), perusahaan negara (dimiliki oleh pemerintah), dan perusahaan multinasional (dimiliki oleh orang atau badan hukum dari berbagai negara). Berdasarkan bidang usaha, yaitu apa yang menjadi produk utama perusahaan. Ada beberapa bidang usaha perusahaan, antara lain: perusahaan industri (menghasilkan barang fisik), perusahaan jasa (menghasilkan jasa non-fisik), perusahaan perdagangan (menjual barang yang dibeli dari produsen atau distributor), per